Sistem Informasi Akuntansi
SIA / Sistem Informasi Akuntansi merupakan sebuah sistem informasi yang menangani segala sesuatu yang berkaitan dengan Akuntansi. Pada dasarnya, akuntansi itu sendiri adalah sebuah sistem informasi, namun tidak semua orang menyadarinya.
Sistem informasi akuntansi sangat bermanfaat untuk kemudahan dan kecepatan input ataupun menerima output dari suatu aktifitas bisnis. Oleh karena itu, untuk memudahkan dan mempercepat semuanya itu, dibutuhkan inovasi teknologi untuk sistem informasi akuntansi, yang bernama software akuntansi.
Software akuntansi yang sangat populer di Indonesia adalah, Omega Accounting, yang merupakan salah satu produk yang dikembangkan oleh Omegasoft (Omega Software). Omegasoft, sebelumnya bernama Omega Accounting, namun merek itu sengaja memisahkan antara nama merek dan nama produk, pada pertengahan tahun 2013 ini.
Melalui website mereka, saya mendapatkan poin-poin penting, yang berkaitan dengan manfaat dari sistem informasi akuntansi itu sendiri, yaitu sbb:
Sistem informasi akuntansi sangat bermanfaat untuk kemudahan dan kecepatan input ataupun menerima output dari suatu aktifitas bisnis. Oleh karena itu, untuk memudahkan dan mempercepat semuanya itu, dibutuhkan inovasi teknologi untuk sistem informasi akuntansi, yang bernama software akuntansi.
Software akuntansi yang sangat populer di Indonesia adalah, Omega Accounting, yang merupakan salah satu produk yang dikembangkan oleh Omegasoft (Omega Software). Omegasoft, sebelumnya bernama Omega Accounting, namun merek itu sengaja memisahkan antara nama merek dan nama produk, pada pertengahan tahun 2013 ini.
Melalui website mereka, saya mendapatkan poin-poin penting, yang berkaitan dengan manfaat dari sistem informasi akuntansi itu sendiri, yaitu sbb:
- Menyediakan informasi yang akurat dan tepat waktu sehingga dapat melakukan aktivitas utama pada value chain secara efektif dan efisien.
- Meningkatkan kualitas dan mengurangi biaya produk dan jasa yang dihasilkan.
- Meningkatkan efisiensi.
- Meningkatkan kemampuan dalam pengambilan keputusan.
- Meningkatkan sharing knowledge.
- Menambah efisiensi kerja pada bagian keuangan.
Komentar
Posting Komentar